Kamis, 17 November 2016

Resensi Buku

Resensi Buku

Judul Buku  : Bagaimana benda bekerja.
Jenis Buku  : Nonfiksi.
Penulis        : John Farndon.
Penerbit      : PAKAR RAYA, PAKARNYA PUSTAKA.
Cetakan      : Pertama, tahun 2005.
Tebal          : 5 + 40 halaman.
Ukuran       : 20 x 28 cm.
Sinopsis isi buku :
          Buku yang berisi tentang ilmu pengetahuan tentang informasi bagaimana benda bekerja. Dalam buku “bagaimana benda bekerja” menjelaskan mulai dari cara bekerja daya pesawat yang mempermudah kita melakukan pekerjaan manusia, kemudian dengan penjelasan bagaimana konstruksi bekerja, penjelasan tentang bagaimana jembatan penghubung, pembahasan tentang benda yang berjalan diatas rel, membahas tentang benda yang bergerak di jalan raya, seperti motor dan mobil, pembahasan tentang benda yang bergerak diatas air, seperti kapal selam, kapal layar, lalu pembahasan berikutnya adalah apa asaja benda yang bergerak di udara yaitu pesawat terbang dan jet terbang dan bagimana caranya berkerja, lalu pembahasan tentang otak elektronik yaitu cara bekerjanya komputer. Lalu pembahasan tentang hubungan cepat yaitu alat telekomunikasi, seperti telepon, surat cept dan email serta cara bekerjanya. Lalu yang dibahas berikitnya adalah tentang penglihatan super yaitu cara kerja kamera dan pembidik jarak jauh. Lalu tentang cara bekerja laser dan sinar X dan yang selnajutnya adalah bunyi dan penglihatan yaitu cara bekerja alat perekam, pada TV dan DVD. Yang terakhir adalah pembahasan tentang media massa.
Kelemahan Buku :
Gambarnya terlalu memenuhi halaman, covernya kurang menarik.
Keunggulan Buku :
Isinya yang tidak pasaran dan menarik untuk dibaca, kertasnya yang tebal dan berwarna membuat pembaca tidak bosan  membaca sampai selesai. Gambarnya interaktif dan bahasanya menarik. Terdapat catatan dan fakta-fakta tiap bab.
Kesimpulan isi buku :
Dari buku yang saya baca, yang dapat saya simpulkan adalah buku iilmu pengetauhan yang berjudul “bagaimana benda bekerja” memiliki isi yang menarik yang dilengkapi dengan gambar yang menarik juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar