Selasa, 08 November 2016

Ekstrakulikuler Baket

        Ekstra Basket di SMA N 3 Boyolali merupakan salah satu ekstra yang diminati bagi kaum adam  dan dilatih oleh Bapak Wahyudi K.N. .Ekstra Basket di SMA N 3 Boyolali diadakan setiap hari Selasa pukul 15.00 di SMA N 3 Boyolali, dalam latihan dibagi menjadi beberapa tahap yakni :
  1. Tahap Latihan Fundamental (Dasar) : Latihan ini dilakukan selama 3 bulan, terdiri dari latihan    Quick Stand, Ball Ending, Starter Step, Fair Step,dll.
  2. Tahap Latihan Penyerangan (Offense) : Dalam latihan ini diajarkan Dribble, Lay Up, Shooting,dll
  3. Tahap Latihan Pertahanan (Defense) : Dalam latihan ini diajarkan Slide Defense, Stop Ball, Hand Save,dll. 
  4. Tahap Latihan Pola : Dalam latihan ini terdiri dari Pola Penyerangan dan Pola Pertahanan. Tim SMP 2 Klaten biasanya menggunakan Pola Penyerangan 1-2-2 dan menggunakan Pola Pertahanan Man To Man Marking 50%.
  5.   Tahap Latihan Terpadu : Latihan ini menggabungkan seluruh latihan dasar, penyerangan, pertahanan, pola penyerangan maupun pola pertahanan dan Tim Basket SMP 2 Klaten biasanya melakukan separing dengan Tim-Tim basket dari SMP yang lain di Kabupaten Klaten
       Tim Basket SMA N 3 Boyolali memiliki beberapa tradisi di saat hendak bertanding, diantaranya berdoa bersama  setiap kali melawati sebuah pertandingan. Tim Basket SMA N 3 Boyolali selalu siap bertanding menghadapi pertandingan siapapun lawannya dan bagaimanapun keadaannya.
Sekian sedikit deskripsi dari Ekstra Basket di SMA N 3 Boyolali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar